Ditanya soal Buka - Tutup Cadar, Begini Jawaban Istri Opick

Christiya Dika Handayani Senin, 21 Januari 2019 18:30:23
Bebi Silvana dan Opick. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menikah dengan Opick, Bebi Silvana beberapa kali terlihat tampil dengan menggunakan cadar. Saat menjalankan umrah baru-baru ini, Bebi Silvana juga terlihat memakai cadar.

Namun tampaknya Bebi Silvana belum menggunakan cadar dalam kehidupan sehari-harinya. Saat menjenguk Ustadz Arifin Ilham di Malaysia, Bebi Silvana terlihat tak mengenakan cadar.

Hal tersebut tentu menimbulkan kesan istri Opick ini kerap buka-tutup cadar. Sejumlah netizen hingga beberapa rekannya pun menanyakan pada Bebi Silvana soal penggunaan cadarnya yang terkesan tak konsisten ini.

Lewat foto yang diunggahnya di Instagramnya pada Minggu (20/1), Bebi Silvana membeberkan alasan kerap membuka cadarnya. Ia menjelaskan jika penggunaan cadar tidaklah wajib hukumnya.

"Sahabat Bertanya. 'Teh Bebi,Ko sering Buka tutup Cadar kan ga boleh itu Hukumnya Haram!' Hehe.. Ukhty 'Ahabbakalladzi ahbabtani lahu'. Ana Jawab : 'Ya Ukhty, Memakai Cadar itu hukumnya sunnah tidak Wajib tapi diperbolehkan," tulis Bebi Silvana di keterangan fotonya bersama sang suami saat menjalankan ibadah umroh.

Sehingga menurutnya, buka-tutup cadar masih diperbolehkan asal tidak buka-tutup hijab yang hukumnya wajib. "Jadi Jika buka tutup Cadar masih diperbolehkan,dan yang tidak diperbolehkan adalah Buka Tutup Jilbab. Sebab itu Adalah Wajib jika dilakukan Hukumnya Haram. Salam dari Sahabat untuk Sahabat," tandas Bebi Silvana.

Di akhir tulisannya, Bebi Silvana menyematkan beberapa hadis yang menyebut tentang wajah wanita yang bukanlah merupakan aurat. Sehingga cadar hukumnya sunah dan menjadi wajib jika dikhawatirkan dapat menimbulkan fitnah.

(dika/bin)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.