Addie MS Minta Ahok Hindari Dunia Politik, Ini Alasannya

Abdul Rahman Syaukani | 25 Januari 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi Addie MS termasuk yang konsisten memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sejak dia memerintah di DKI Jakarta hinggga sekarang. Addie MS ikut bahagia mantan bupati Belitung Timur itu kini telah dinyatakan bebas murni.

Masa masa hukumannya tuntas dan bisa menghirup udara bebas, Addie MS menyarankan Ahok untuk tidak terjun ke dunia politik terlebih dahulu. Suami Memes ini tentu punya alasan tersendiri.

"Sebaiknya BTP hindari politik dulu, reputasi BTP sudah tinggi sekali. Dia bisa bermanfaat dan diterima di mana pun. Dalam dan luar negeri," kata Addie MS kepada Tabloidbintang.com, Kamis (24/1).

Namun jika momentumnya sudah tepat, Addie MS tidak mempermasalahkan jika Ahok atau BTP akan kembali terjun ke dunia politik. Apalagi rekam jejak Ahok di dunia politik pemerintahan terbilang gemilang.

"Kalau sudah kondusif, bisa saja di kembali ke politik di Indonesia untuk membuat Indonesia lebih bersih dan maju. Aku sangat merindukannya untuk kembali mengabdi pada bangsa dan negara," terang Addie MS lebih lanjut.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bebas murni pada hari ini setelah masa hukumannya tuntas dijalani terkait kasus penistaan agama. Menariknya, Ahok tidak pernah mengambil hak-haknya sebagai narapidana. Padahal andai saja dia mau, Ahok bisa bebas lebih cepat dengan mengajukan permohonan bebas bersyarat.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait