Ini Momen yang Paling Dikenang Amer dari Sosok Ustadz Arifin Ilham

Abdul Rahman Syaukani | 24 Mei 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Arifin Ilham sudah meninggalkan keluarga, sahabat dan kita semua. Jenazahnya dimakamkan di Pesantren Az-Zikra di bilangan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5) malam.

Meski jasad Ustadz Arifin Ilham sudah dikuburkan, namun kenangan kebersamaan dengan almarhum tetap hidup dalam ingatan keluarga, sahabat, dan para jamaahnya.

Salah satu kenangan yang paling dikenang Amer, putra Ustadz Arifin Ilham, adalah momen saat dia naik kuda bareng ayahanda.

"Abi itu suka naik kuda. Kalau Abi naik kuda Amer suka diajak. Amer belum hobi naik kuda, tapi Abi selalu goda Amer untuk naik kuda. Kan Abi jago naik kuda. Sekarang sudah enggak bisa lihat Abi naik kuda," ucap Amer di hadapan awak media di rumah duka.

Dalam kesempatan itu Amer akan mengikuti pesan-pesan almarhum. Beberapa di antaranya, Ustadz Arifin Ilham selalu mewanti-wanti untuk menunaikan salat secara berjamaah, melaksanakan salat dhuha, salat tahajud, mengaji Alquran, bersedekah, dan jaga wudu.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di usia 50 tahun setelah sempat berjuang melawan penyakit kanker stadium lanjut yang dideritanya. Ustadz Arifin Ilham meninggalkan 3 orang istri dan 8 anak.

Jenazah Ustadz Arifin Ilham dimakamkan di kompleks Pesantren Az-Zikra di bilangan Gunung Sidur, Bogor, Jawa Barat, sesuai permintaanya semasa hidup.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait