8 Bulan Dalami Islam, Gus Miftah Sebut Deddy Corbuzier akan Mualaf Dalam Waktu Dekat

Supriyanto | 5 Juni 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan ini ramai berita soal keinginan Deddy Corbuzier menjadi mualaf. Kabar tersebut dikatakan Deddy Corbuzier dalam sebuah video bersama Ustadz Gus Miftah.

Saat dikonfirmasi, Gus Miftah tidak membantah. Ia menyebutkan Deddy Corbuzier sudah hampir delapan bulan mendalami islam dan insyaallah mualaf dalam waktu dekat.

"Memang ending urusan Allah, kalau melihat gelagat dan kelakuan belajarnya soal Islam, Insyaallah tidak akan lama lagi," ujar Gus Miftah kepada wartawan. 

Dikatakan Gus Miftah, Deddy Corbuzier banyak menanyakan berbagai hal kepadanya. Mulai dari konsep keimanan, kepercayaan terhadap Allah SWT hingga persoalan pluralisme yang ada di masyakarat. 

"Jadi waktu saya bilang, kalau kamu masuk Islam, bagaimananya kamu tergantung kamu masuk lewat pintu seperti apa. Kalau masuk Islam, dari pintu keras maka jadi pribadi yang seperti ini, kalau masuk lewat pintu yang damai maka menjadi sosok yang ramah," beber Gus Miftah. 

Gus Miftah menceritakan, kedekatannya dengan Deddy Corbuzier bermula dari kolaborasi lintas konten di YouTube. 

Deddy Corbuzier mengajak Gus Miftah untuk kolaborasi dan membahas berbagai isu terkini dan video yang di-upload Deddy pun belakangan banyak tentang Islam. Saat itu yang dibahas kontroversi bercandaan Tretan Muslim dan Coki Pardede tentang memasak daging babi. 

"Bisa enggak nih kita nasihati, akhirnya kita nasihati. Dari situ juga Deddy menjadi terpancing untuk lebih belajar tentang Islam," pungkas Gus Miftah.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait