Penampilan Vanessa Angel Saat Tiba di Jakarta setelah Bebas dari Penjara

Supriyanto | 1 Juli 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vanessa Angel menghirup udara bebas dari Rutan Madaeng, Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (30/6) kemarin. Vanessa bebas setelah menjalani hukuman lima bulan penjara atas pelanggaran UU ITE.

Sehari setelah ke luar penjara, Vanessa Angel pun langsung terbang ke Jakarta. Di temani pengacara, Milano Lubis dan dua teman wanita, Vanessa Angel tampak tersenyum bahagia.

Mengenakan kemeja putih dipadu syal dan berkacamata hitam dengan rambut terkuncir Vanessa Angel tak mau diwawancara oleh wartawan. Vanessa juga terlihat cantik.

Namun, saat ditanya kondisi kesehatannya Vanessa mengaku dalam keadaan sehat meski berat badannya tampak turun.

"Baik kabarnya baik. Maaf ya," ucap Vanessa Angel tersenyum sambil berjalan ke mobilnya.

Tak seperti biasanya, Vanessa yang akrab dengan wartawan, sepanjang perjalanan menuju mobil Alphard putih, artis berusia 27 tahun itu jadi pelit bicara.

Vanessa Angel dinyatakan bersalah dan divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada Rabu (26/6) dengan masa hukuman 5 bulan penjara.

Vanessa Angel disebut hakim terbukti bersalah dan melanggar pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Selain itu, majelis hakim tidak menjatuhi denda atau subsidair hukuman, dan meminta JPU untuk mengembalikan beberapa barang bukti pada Vanessa Angel.

Salah satu barang bukti yang dikembalikan adalah uang sebesar Rp 35 juta yang sebelumnya diduga sebagai fee milik mantan kekasih Bibi Ardiansyah dari muncikari.

Masa hukuman yang dijatuhkan hakim satu bulan lebih ringan dari tuntutan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati) Jatim.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait