Maudy Ayunda Bicara Makna Kemerdekaan dan Stop Jadi Artis demi Kuliah di Amerika

Panditio Rayendra Selasa, 13 Agustus 2019 22:00:10
Maudy Ayunda (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan depan, Maudy Ayunda terbang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Stanford. Maudy Ayunda mengambil jurusan Bisnis dan Pendidikan. Ia beralasan sejak awal memang ingin fokus di sektor pendidikan.

Ke depan, Maudy Ayunda ingin membagikan pendidikan yang didapat di Amerika ke Tanah Air. Menurutnya, pengalaman di industri kreatif saja tidak cukup. Beredar kabar, selama dua tahun ke depan Maudy Ayunda akan meninggalkan dunia hiburan. Dikonfirmasi soal ini, bintang film Perahu Kertas membantah.

Maudy Ayunda (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Maudy Ayunda (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Kabar lain menyebut, dua tahun ke depan Maudy Ayunda akan menjadikan profesi penyanyi dan aktris pekerjaan sampingan. “Kalau dianggap pekerjaan sampingan? Itu tergantung kapan sih, Mas. Selama dua tahun ke depan saya belajar, maka menyanyi dan akting menjadi pekerjaan sampingan. Tapi tiga tahun terakhir, menyanyi dan akting menjadi pekerjaan utama saya. Saya, sih fleksibel saja,” beri tahu Maudy Ayunda kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Ia menambahkan, “Kebetulan kehidupan saya menunjukkan bahwa mimpi dan pekerjaan tidak harus linear. Entah kenapa hidup di banyak dunia atau bidang membuat hidup saya enggak konvensional. Apakah saya akan meninggalkan dunia hiburan? Saya belum tahu. Pelan-pelan saja sambil di melihat kesempatannya seperti apa.” Maudy Ayunda berprinsip, di mana bisa memberikan banyak manfaat, di sanalah ia akan berada. Hidup selalu berubah. Namun komitmennya memberi dampak positif tak akan berubah.

“Yang jelas saya ingin tetap memberikan dampak positif terhadap anak-anak muda di Indonesia dan penggemar khususnya,” tandasnya. Maudy Ayunda percaya dengan kuliah, ia bisa menjadi diri sendiri dalam versi yang lebih baik. Dikaitkan dengan semangat 17 Agustus, Maudy Ayunda menyebut, “Kemerdekaan adalah momen ketika kita punya andil mengisi kemerdekaan. Caranya menjadi versi terbaik dari diri kita lalu memberi dampak baiknya kepada orang-orang sekitar atau komunitas atau bidang yang Anda tekuni.”

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.