Gelar Aksi Bersih-Bersih Usai Aksi Demo, Ini Pesan Awkarin kepada Para Relawan

Altov Johar | 26 September 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awkarin mengajak masyarakat untuk bergabung dalam gerakan bersih-bersih, yang dipostingnya di media sosial. Ide itu muncul karena Awkarin ingin membersihkan sampah dan puing akibat bentrokan saat demo mahasiswa di DPR beberapa waktu lalu.

Sebalum melakukan kegiatan itu, Awkarin mengajak para relawan yang hadir untuk berkumpul di titik temu yang sudah ditentukan. Ia pun memberikan briefing sebelum kegiatan bersih-bersih dilakukan.

"Singkat aja briefing-nya. Jadi hari ini sebenarnya masih ada demo di depan gedung DPR. Lokasi bersih-bersihnya masih menunggu, karena lagi di cek sama tim aku. Kemungkinan di depan DPR masih kotor," kata Awkarin di Gedung STC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

Meski melakukan kegiatan bersih-bersih, Awkarin mengimbau kepada para relawan untuk tidak mengganggu para pengguna jalan. Bahkan ia juga meminta relawan tidak perlu selfie saat menjalani kegiatan tersebut.

"Tolong banget saat bebersih enggak selfie atau swafoto. Jangan direkam, dan difoto. Nanti ada sesi foto bareng kok," ujarnya.

Untuk kegiatan kali ini, Awkarin menyediakan kantong plastik untuk mengumpulkan sampah, dan sarung tangan guna menghindari sampah-sampah yang dapat melukai tangan.

"Aku nyediain plastik dan sarung tangan. Kenapa sarung tangan, supaya tidak kotor dan terkena barang yang tajem," jelasnya .

Diketahui sebelumnya, Awkarin sempat terlihat melakukan aksi sosial saat demo mahasiswa berlangsung di depan gedung DPR RI. Ia terekam membagi-bagikan nasi kotak kepada para peserta aksi.

(tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait