Rey Utami dan Pablo Benua Tuding Editor yang Unggah Video Ikan Asin ke YouTube

Supriyanto Selasa, 11 Pebruari 2020 16:30:23
Sidang kasus ikan asin dengan terdakwa Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar digelar Senin (10/2) siang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang kasus ikan asin dengan terdakwa Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar digelar Senin (10/2) siang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang kali ini masih mendengarkan beberapa saksi.

Derry Allen, mantan editor channel YouTube milik Rey dan Pablo pun dihadirkan. Ia mengaku semua fasilitas diberikan Rey dan Pablo untuk mengedit video yang dibuat di rumahnya.

"Video itu (Ikan Asin) di buat di ruang buat syuting. Saya diperintahkan disuruh sama Pablo dan Rey untuk mengedit," ungkap Derry di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/2).

Derry menerangkan pekerjaanya hanya mengikuti kemauan Rey Utami dan Pablo Benua sebagai pemilik akun.

"Kalau saya kan tugasnya ngedit, nyambung-nyambungin," ungkap Derry.

Saat ditanya hakim siapa yang mengunggah video ikan asin, Derry mengaku tidak mengetahui. Bahkan dalam keterangan Derry, dirinya tak punya akses untuk mengunggah ke akun Youtube milik Rey dan Pablo.

"Enggak tahu (pengunggahnya), Video itu ada dulu di YouTube, baru saya keluar dari pekerjaan," beber Derry.

Namun hal tersebut dibantah oleh terdakwa, Pablo Benua dan Rey Utami. Menurut mereka, Derry lah yang mengunggah video ikan asin tanpa sepengetahuanya.

"Yang meng-upload video 'Galih Ginanjar Cerita Masa Lalu', adalah Derry sendiri menggunakan komputer tersebut, karena komputer tersebut juga login dengan akun Youtube Rey Utami dari rumah dan Rey Utami dan saya tidak pernah menyentuh komputer tersebut selama Derry bekerja dengan saya," ucap Pablo Benua di ruang sidang.

"Derry meng-upload video tersebut tanpa izin saya atau Pablo. Karena dari awal dia sempat menunjukkan video tersebut, kami meminta revisi dan revisiannya belum diberikan kepada kami, dan habis itu abis lebaran, dia malas untuk edit. Untuk revisi. Akhirnya di-upload dan banyak video yang belum diedit," tambah Rey Utami.

Meski demikian, Derry tetap membela diri dengan mengatakan bahwa dirinya bekerja sesuai prosedur.

"Masih tetap saya. Prosedur saya bekerja, secara teknis diserahkan ke Pablo," pungkas Derry Allen.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.