Corona Merebak, Ini Tip Aman Sophia Latjuba Keluar Rumah untuk Belanja

Indra Kurniawan | 24 Maret 2020 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lebih dari 10 hari Sophia Latjuba dan keluarga mengisolasi diri di rumah. Ia mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja dalam mencegah penyebaran virus corona.

Akan tetapi begitu melihat stok persediaan makanan untuk sehari-hari menipis di dalam kulkas, Sophia Latjuba terpaksa keluar rumah untuk berbelanja.

Tidak seperti sebelun wabah virus corona melanda Indonesia dia bisa dengan santai pergi, kali ini banyak persiapan yang mesti dilakukan. Ia pergi ditemani putrinya.

"Prosedurnya lumayan ribet tapi itu harus dilakukan. Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi," jelas Sophia Latjuba melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (22/3).

Setiba di supermarket, Sophia Latjuba waspada tingkat tinggi. Dengan mengenakan masker yang menutupi area hidung dan mulut, ia berusaha tidak bersentuhan dengan orang lain dan sesuatu yang dapat menjadi perantara penularan virus.

"Jaga jarak dengan yang lain. Bersihkan dulu semuanya sebelum barang-barang masuk rumah, mandi, cuci rambut, dll," beri tahunya.

Sophia Latjuba berterima kasih kepada orang-orang yang masih bekerja di luar sana demi warga yang di rumah saja. Ia menyebut mereka pahlawan.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait