Cerita Westny DJ, Melahirkan Anak Pertama Butuh Proses 5 Hari

Supriyanto | 26 April 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dan model Made Westny Dwi Jayanti atau Westny DJ melahirkan anak pertama pada 20 April 2020. Bayi yang dilahirkan secara normal itu bernama I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe, dengan tinggi 52 cm dan berat 3,4 kg.

Melahirkan anak pertama diakui penuh perjuangan. Selain kondisi di tengah pandemi Corona Westny DJ menceritakan butuh lima hari untuk melahirkan dari awal pembukaan.

“Iya jadi kebetulan proses persalinan di luar dugaan ya. Yang aku kira proses persalinan seperti orang normal layaknya paling kan itu satu dua hari. Tapi ternyata saya ngelewati proses sampai empat hari pembukaan dan baru lahir hari ke-5. Panjang prosesnya,” ujar Westny DJ kepada wartawan lewat telepon, Jumat (24/4).

Alasannya, mulut rahim Westny ada masalah. Namun demi melahirkan secara normal, Westny DJ pun berusaha menahan sakit yang dialami.

“Karena ada masalah ternyata mulut rahim saya, karena tipe mulut rahim perempuan beda-beda kebetulan saya panjang dan dalam. Jadi proses pembukaan saya mencapai empat hari dan lima hari lamanya, 1cm mencapai 4 jam kurang lebih. Jadi emang di hari ketiga dan 4 itu lemas, nggak ada energi, saya tetap mau normal,” terang Westny DJ.

“Saya juga kebetulan dapat dokter pro normal di RS Bali Royal Hospital. Sekitar hari minggu tanggal 19 saya di dampingin bidan karena COVID kan kita nggak boleh sembarangan juga bolak balik, RS pasien diharapkan datang ke RS disaat pembukaan udah lebih maksimal. Jadi kebetulan bidan pribadi stand by di rumah nunggu pembukaan sampe 7. Itu kesiksa sih,” pungkas Westny DJ.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait