Ruben Onsu Biayai Sekolah Nisa Rizki Si Gadis Pengamen Viral

Ari Kurniawan Jumat, 27 November 2020 10:30:11
Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu memenuhi janjinya untuk menyekolahkan Nisa Rizki, gadis yang viral sebagai pengamen gerobak dorong. Tidak hanya Nisa, Ruben juga menanggung biya sekolah adiknya hingga lulus SMA. 

Untuk jenjang berikutnya, Ruben Onsu akan lebih dulu menunggu keinginan Nisa Rizki 

"Masalah kuliah atau nggak tergantung Nisanya, itu kan ngejar paket yang dia ambil. Saya belum tahu apa itu sama dengan SMK atau gimana. Yang pasti selama dia mau terus lanjut saya pasti akan nyekolahin dia," kata Ruben Onsu, saat dijumpai di Studio TransTV, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)
Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)

Selain SPP, Ruben Onsu juga memberikan Nisa Rizky perlengkapan sekolah. Termasuk ponsel pintar yang bisa digunakan untuk sekolah daring. 

"Yang penting ketika dia sekolah nggak usah mikirin uang jajan, gadget, karena dia masih sekolah online, jadi gadget-nya udah dikasih," sebutnya.

Ruben Onsu mengaku takjub melihat semangat Nisa Rizky untuk melanjutkan pendidikan di tengah keterbatasan yang ia miliki. Ruben dan sang istri, Sarwendah, pun antusias mewujudkan mimpi Nisa. 

"Setiap saya ngobrol sama dia, keinginan dia itu bukan sepatu, baju, beli ini itu. Keinginan dia cuma mau sekolah. Jarang lho, di era sekarang, yang dia juga lagi asik dan gampang nyari duit, tapi dia tetap milih untuk itu sekolah," pungkas Ruben Onsu. 

Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)
Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)

(ari)


 

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.