Mengintip Lagi Kisah Cinta Dude Harlino - Alyssa Soebandono, Dari Aisyah ke Taman Mini Indonesia Indah

Indra Kurniawan | 23 Maret 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Dude Harlino - Alyssa Soebandono pada Senin (22/3) kemarin menginjak usia 7 tahun. Selama mengarungi bahtera rumah tangga, tak pernah sekalipun terdengar gosip miring menerpa mereka.

Sebelum resmi menikah, Dude dan Icha, sapaan akrab Alyssa, sudah saling kenal sejak lama. Gosip kedekatan mereka berembus pertama kali 2007, saat keduanya main bareng di sinetron Aisyah produksi Sinemart tayang di RCTI.

Dude yang mengawali karier dari figuran, saat syuting Aisyah memuji habis-habisan Icha. Selain segi agamanya baik, juga berkepribadian baik, tidak neko-neko, patuh terhadap orang tua, dan cerdas. Ia pun mengidam-idamkan sosok pendamping hidup seperti Icha.

"Hubungan kami sebatas pertemanan, seperti kakak-adik, tapi tak bisa menolak takdir juga. Kalau memang dijodohkan oleh Yang di Atas, saya bisa apa? Saya hanya manusia biasa," ucap Dude kala itu.

Sempat tidak bertemu tiga tahun--saat Icha melanjutkan studi ke Australia--keduanya bertemu kembali tahun 2013.

"Sebelum Icha berangkat (ke Australia), kami sempat mengobrol. Selama Icha di sana, kami sebetulnya enggak putus kontak. Tetap bersilaturahim. Cuma intensitasnya jarang banget. Paling saya cuma menanyakan kabar Icha," Dude mengingat.

Selesai kuliah, Icha pulang akhir Desember 2011. Mendengar kabar Icha balik, Dude berusaha menghubunginya.

"Ternyata handphone-nya rusak. Saya tadinya mau undang Icha untuk datang di acara pembukaan cabang kedua Sushi Miya8i di Kemang. Rumah dia, kan kebetulan dekat situ," cerita Dude.

Kesempatan bertemu kembali dengan Icha terjadi saat Dude Harlino menghadiri sebuah acara.

"Saya canggung, karena lihat Icha tambah cantik," kata Dude kepada tabloidbintang.com.

"Saya justru deg-degan, juga excited banget, karena sudah lama banget enggak bertemu (Dude). Bingung mau engobrol apa. Mungkin karena ada rasa kangen yang membeludak ya, hahaha," timpal Icha seraya tertawa lepas.

Umur bertambah, Dude justru tak melihat perubahan signifikan pada Icha. Perubahannya cuma satu, lebih cantik puji Dude.

"Secara pribadi, dia tetap baik --malah semakin baik, menyenangkan, dan apa adanya," ujar karib Teuku Wisnu.

Icha merasakan hal yang sama. Dude sepengamatannya tak mengalami perubahan drastis. Semakin oke, pastilah.

“Dulu rambutnya gondrong, sekarang pendek," tukas Icha.

"Kayak Brad Pitt, dong, ya?" sahut Dude menyamakan dirinya dengan aktor idola Hollywood.

"Brad Pitt, kan sekarang rambutnya gondrong, hahaha," Icha tertawa.

Sama-sama jomblo, keakraban keduanya semakin menjadi ketika dipasangkan kembali di sinetron Cinta Anak Cucu Adam.

"Pak Leo (Sutanto, bos SinemArt), sih yang minta (Dude-Icha main bareng lagi). Kenapa? Enggak tahulah, mungkin Pak Leo dapat ilham. Kami, sih senang disatukan lagi. Bersyukur. Dan, begitu syuting bareng lagi, kami semakin akrab," ungkap Dude.

Menunggu jadwal tayang dari SinemArt dan RCTI, sebagai pemanasan, keduanya dipasangkan di TVM (semacam FTV) berjudul Menantu Bupati, Istriku Ajari Aku Sholat, dan Rumah Yang Yahud, yang ketiganya sudah tayang di RCTI. Respons yang didapat dari penonton memang positif, terlebih dari komunitas penggemar mereka.

Kedekatan Dude - Icha bukan gimik sinetron. Tanpa proses pacaran yang lama, tak sampai 1 tahun Dude membuktikannya keseriusannya dengan melamar Icha pada 23 Februari 2014, dilanjutkan dengan menikahinya pada 22 Maret 2014 di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait