Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh, Harry dan Meghan Markle Malah Dihujat Netizen

Redaksi Jumat, 17 September 2021 03:00:23
Pangeran Harry dan Meghan Markle masuk dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap tahun, Majalah Time membuat daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia. Di edisi tahun ini, nama Pangeran Harry dan Meghan Markle masuk dalam daftar. Adapun tulisan tentang mereka dibuat oleh Chef Jose Andres, pendiri World Central Kitchen, lembaga nirlaba yang berfokus menyediakan pangan di daerah yang terkena bencana.  

Dalam tulisannya, Andres memuji upaya kemanusiaan yang dilakukan Duke dan Duchess of Sussex. Seperti diketahui, Harry dan Meghan memiliki sejumlah lembaga amal yang yang fokus pada bidang sosial dan kemanusiaan.

"Terjun untuk beraksi bukanlah pilihan mudah bagi Duke dan Duchess. muda Akan jauh lebih aman untuk bagi mereka untuk menikmati nasib baik mereka dan tetap diam,” tulis Andres. 

Andres lalu menambahkan, “Di dalam dunia di mana setiap orang memiliki pendapat tentang orang yang tidak mereka kenal, Duke dan Duchess memiliki belas kasihan untuk orang yang tidak mereka kenal. Mereka tidak hanya berpendapat. Mereka berlari menuju pertempuran.”

Banyak netizen yang kemudian mengecam terpilihnya pasangan ini dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh. Saat Time memposting profil Harry dan Meghan di akun Instagram, banyak komentar negatif yang bermunculan.

“Sangat mengecewakan bahwa kalian berpikir kedua orang ini layak untuk diliput. Di luar sana, banyak orang yang melakukan lebih banyak (dari mereka),” tulis netizen. Sementara netizen lain mengkritik tulisan Andres tentang pasangan ini.

“'Lari menuju pertempuran'? Mereka sering menyerukan soal perubahan iklim namun terus menerus terbang dengan jet pribadi? Atau meminta privasi sambil berbicara 24 jam dalam seminggu tentang keluarganya?" kritik netizen.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore