Rizky Billar dan Lesti Kejora Bakal Dilaporkan ke Polisi, Ustadz Subki: Enggak Ada Pelanggaran

Supriyanto | 29 September 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Billar dan Lesti Kejora dituding melakukan pembohongan publik dan dianggap mempermainkan agama soal syariat pernikahan. Karea hal itu, pasangan yang tengah menanti kelahiran anak pertama itu terancam bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Soal tuduhan tersebut, Ustadz Muhammad Subki Al-Bughury sebagai sosok yang menikahkan Billar dan Lesti Kejora memberi tanggapan. Menurut pria berusia 49 tahun itu semua orang berhak untuk membuat laporan, namun ada proses pembuktian.

"Kalau dia mau laporin, laporin aja nanti kan ada prosesnya secara hukum," kata Ustadz Subki kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini.

Ustasz Subkhi mengatakan, sejauh ini apakah Rizky Billar dan Lesti Kejora merugikan orang? Jika dianggap merugikan Ustadz Subkh menanyakan bagian mana yang menyatakan Rizky Billar dan Lesti Kejora merugikan.

"Dia (yang akan melapor) merasa dirugikan apa, dia misalnya sudah nonton itu acara saya merasa tertipu, itu kan tinggal diuji secara hukum. Nah sekarang kerugiannya apa ya kan, dia dirugikan apa orang yang melaporkannya ini gitu kan," ungkap Ustadz Subki yang percaya dengan proses hukum.

Ustadz Subki juga tusak melihat adanya pelanggaran yang dilakukan Leslar terkait pernikahannya. "Enggak ada pelanggaran enggak ada masalah yang ada masalah dan pelanggaran itu kan orang yang ngomong," kata Ustadz Subkhi.

Bahkan secara tegas, Ustadz Subki menyebut pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar sudah sesuai ajaran Islam. Pengisi acara Wara Wiri Ramadhan bersama Komeng dan Adul itu pun memberikan contoh yang lain.

"Kalau saya kan menurut syariat saya, melakukan pelanggaran apa? Dulu ada ustad dipoligami sampe dikaya gituin padahal dia bukan berzina dia poligami dia nikah lagi dia tidak melanggar aturan syariah," pungkas Ustadz Subki.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait