Gosip Terbaru: Al Ghazali Berniat Menaklukkan Puncak Gunung Semeru

Yohanes Adi Pamungkas | 11 Mei 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani dengan Maia Estianty, banyak membuat orang terkagum-kagum karena sosoknya yang cool dan berparas tampan. Di tengah kesibukannya yang padat sebagai seorang Disk Jockey (DJ), Al Ghazali bercerita baru-baru ini menjajal uji nyali dengan mendaki sebuah gunung di kawasan Jawa Timur. 

"Kemarin aku habis naik Gunung Penanggungan,” ujar Al Ghazali kepada Tabloidbintang.com saat berbincang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Gunung setinggi 1.653 di atas permukaan laut itu berada di perbatasan wilayah Mojokerto dan Pasuruan, Jawa Timur. Padahal Al Ghazali tak memiliki pengalaman naik gunung sebelumnya. Namun ayahnya, Ahmad Dhani sempat berujar kepadanya jika suatu hari Al Ghazali ingin naik gunung, sebaiknya menjajal jalur di gunung Penanggungan itu.

“Aku mengikuti saran ayah dan ternyata jalurnya lumayan berat,” Al Ghazali mengenang. Al Ghazali lantas mengajak beberapa temannya untuk bersama-sama menaklukkan jalan terjal menuju puncak gunung Penanggungan itu. “Tidak banyak orang yang aku ajak karena kalau terlalu banyak orang malah bisa repot, karena kita naik gunung takutnya ada di antara kita yang tidak kuat menanjak naik ke atas,” urai dia.

Sesampainya di puncak gunung Penanggungan, Al Ghazali terpukau melihat keindahan ciptaan Tuhan. Dia tidak terbayangkan pemandangan yang indah dari atas puncak gunung. “Aku langsung fot selfie di puncak gunung,” bilang Al Ghazali. Saat turun dari puncak gunung, Al Ghazali sempat terjatuh. “Lebih susah turun dibandingkan naik,” katanya sambil menunjukan luka bekas jatuh yang berada di tangan kirinya.

Pernah jatuh di gunung tidak membuat Al Ghzali menyerah untuk mencoba pengalaman lagi naik gunung dalam kesempatan dan tempat berbeda. “Nanti habis Lebaran aku mau naik gunung Semeru,” ia menegaskan. Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa. Selamat berjuag, Al Ghazali.

(han/yb)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait