Julia Perez dan Yana Zein: Dua Penyintas Kanker

Wayan Diananto | 10 Juni 2017 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menjenguk Julia Perez (36) di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM) Jakarta pengujung Mei lalu, pengacara Hotman Paris Hutapea (57) membeberkan kondisi terkini Jupe. Ia menyebut, kondisi Jupe kurus kering, sudah sangat parah.

Keterangan Hotman itu membuat publik menduga, kesehatan Jupe kembali merosot.

Spekulasi soal kondisi kesehatan Jupe membuat manajernya, Mario Markoneng, angkat bicara pada Senin (29/5) lalu. 

Mario bercerita, Jupe saat ini sudah bisa diajak mengobrol meski pengucapannya lirih dan tidak sepenuhnya jelas. Namun, ia bisa memahami maksud Jupe.

Ibunda Jupe, Sri Wulansih, bersama kedua adik Jupe, Nia Anggia serta Della Wulan Astreani, tak henti mengupayakan kesembuhan Jupe. Nia mengatakan, yang diinginkan Jupe saat ini hanya ditemani keluarga terdekat. 

Jika salah satu dari ketiganya tidak tampak di kamar rumah sakit, Jupe akan menanyakan. Nia memberi contoh pada pertengahan bulan lalu ia, Della, dan Sri diundang menjadi narasumber program Dear Jupe di MNCTV.

Jupe tidak tahu ibu dan dua adiknya tengah menjalani siaran langsung. Sadar tiga wanita yang paling dicintainya tidak berada di kamar, Jupe menghubungi Nia lewat aplikasi FaceTime.

“Kamu di mana?” tanya Jupe kepada Nia.

“Gue sedang tes makeup,” jawab Nia genit, menyembunyikan fakta yang sebenarnya. 

“Benar-benar lo, ya?”

“Do you miss me?” canda Nia untuk mencairkan amarah Jupe.

Satu hari sebelum Mario menjawab pertanyaan wartawan, seleb penyintas kanker lainnya, Yana Zein (44), mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Kepada wartawan, ia mengurai kondisi terkini setelah menjalani pengobatan di Tiongkok. Yana menjelaskan bahwa sel kanker yang tersisa di tubuhnya kini di kisaran 25 hingga 30 persen.

Kabar baik dari Negeri Tirai Bambu itu menerbitkan asa baru bagi para wanita penyintas kanker.

Kami menindaklanjuti dengan menghubungi asisten pribadi Yana, Hernita Puspitasari atau Nita. Selama ini, Nita mendampingi Yana melawan kanker payudara, getah bening, dan liver.

Nita yang berada di sisi Yana ketika menjalani pengobatan di RS Modern Guangzhou, Tiongkok, mengabarkan, “Kondisi Mbak Yana lebih baik setelah menjalani pengobatan di Tiongkok.” 

Akan tetapi baru beberapa jam tiba di Tanah Air, kondisi fisik Yana dikabarkan menurun. Kelelahan pascaperjalanan jauh disebut sebagai penyebab utama. Yana sempat menolak makan dan sulit bangun dari ranjang. Ibunda Yana melarikan Yana ke sebuah rumah sakit di Jakarta, Senin itu juga.

“Terakhir bertemu dia memang susah makan. Setelah saya paksa dan suapi, mau makan juga,” ungkap Nita, yang ketika dihubungi Bintang pada Rabu (31/5) tengah berada di Lampung. 

 

(wyn / han / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait