Shafa Harris Bisa Melaporkan Faisal Harris Jika Tak Terima Dipukul

Nanda Indri Hadiyanti | 20 November 2017 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Faisal Harris, laki-laki yang diduga berselingkuh dengan Jennifer Dunn, mengaku telah memukul betis Shafa Harris, anaknya yang masih berusia 14 tahun. Menurut Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak, tindakan Faisal Harris itu bisa dikategorikan tindak pidana. 

"Tentunya tindakan ayahnya itu telah masuk melakukan kekerasan dan masuk dalam tindak pidana, kalau si anak tidak terima bisa melaporkan ayahnya," kata Arist saat dihubungi tabloidbintang.com, Senin (20/11). 

Lebih lanjut, Arist mengatakan, jika memiliki bukti rekaman tentunya hukum akan lebih memihak kepada Shafa Harris yang posisinya sebagai korban. Kebetulan, Shafa memiliki rekaman suara saat sang ayah memukulnya. 

"Itu (bukti rekaman) akan jadi bukti yang sangat kuat. Nanti akan disertakan dalam pelaporan jika memang terdengar ada tindak kekerasan di rekaman itu. Kalau memang si anak merasa dirugikan," ungkap Arist. 

Pemukulan yang dilakukan Faisal Harris kepada Shafa Harris bermula dari Shafa yang melabrak Jennifer Dunn, yang diduga berselingkuh dengan sang ayah. Harris kemudian memarahi dan memukul Shafa karena dianggal melakukan hal yang tidak seharusnya. Shafa juga disebut berkata kasar dan memaki Faisal Harris sehingga menyulut emosinya.

 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait