Ternyata Sejak 2013, Abdee Negara dan Istri Telah Pisah Rumah

Nanda Indri Hadiyanti | 5 Maret 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Abdee Negara membeberkan fakta jika rumah tangganya bersama Anita Dewi Farida sudah tak harmonis sejak 2008 lalu. Pada 2013, Abdee Negara memutuskan berpisah dan hidup sendiri. 

"Berpura-pura rukun hanya demi mempertahankan status pernikahan ini, tidak membuat hubungan jadi lebih baik. Malah membuat suasana batin dalam rumah tangga jadi tidak sehat karena memang tidak ada kecocokan lagi di antara kami," tulis Abdee Negara di instagramnya, Senin (5/3). 

Gitaris Slank itu tak mau memaksakan diri lebih lama pura-pura rukun, karena takut berdampak buruk untuk Alanis, putri semata wayangnya. Hingga akhirnya di pertengahan 2016 lalu, Abdee Negara berencana bercerai sah di mata hukum dengan Anita Dewi Farida. 

"Setahun setengah setelah saya mulai cuci darah akibat penyakit gagal ginjal yang sudah masuk stadium akhir, saya menemui Anita untuk membicarakan perceraian resmi secara hukum di pengadilan. Saat itu Anita setuju, dengan syarat dia yang akan melakukan gugatan," lanjut Abdee Negara. 

Namun karena sesuatu, pikiran Anita Dewi Farida berubah. Namun Abdee Negara meyakinkan bahwa bertahan dalam kondisi sudah tak ada lagi kecocokan bukan pilihan yang tepat. Hingga akhirnya Anita Dewi Farida sepakat untuk mengakhiri pernikahan mereka di pengadilan agama. 

"Oleh karena itu, demi kebaikan kami bersama, perceraian yang sah secara hukum adalah menjadi jalan terakhir yang harus kami tempuh," ungkap pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah tersebut. 

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait