Umi Zubaedah Meninggal, Dikebumikan di Dekat Makam Olga Syahputra

Supriyanto | 2 April 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Umi Zubaedah, terapis pengobatan tradisional dan alternatif dengan media telur telah meninggal dunia pada Minggu (1/4) sekitar pukul 04.30 WIB. Kabar tersebut diketahui dari Chand Kelvin lewat Instastory di akun Instagram miliknya.

Chand Kelvin mengatakan, wanita yang pernah mengobati almarhum Olga Syahputra dengan media telur itu meninggal karena penyakit komplikasi yang sudah lama dideritanya.

"Jam 3 Umi sempat anfal, sesak napas terus subuh sekitar jam setengah lima udah dikabarkan meninggal. Gue tau info pagi menjelang siang. Di-whatsapp-in sama anaknya yang di Palembang," ujar Chand Kelvin saat dihubungi Tabloidbintang.com, Senin (2/4).

Mendengar kabar duka Chand Kelvin langsung bergegas ke rumah duka untuk melayat sampai mengantar ke persistirahatan terakhir. Jenazah Umi Zubaedah dikebumikan di dekat makam Olga Syahputra, TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Dimakamin habis ashar di TPU Pondok Kelapa, dekat maka, Olga. Nggak jauh kok," ungkap Chand Kelvin.

Almarhumah Umi Zubaedah memiliki nama DR.HJ.Zubaedah Kamil adalah wanita kelahiran Palembang yang merupakan ahli pengobatan tradisional dan alternatif, juga dikenal sebagai ustadzah dan tokoh masyarakat, terutama tentang kesehatan dan kegiatan sosial.

Nama Umi Zubaedah mulai dikenal publik sejak mengobati Olga Syahputra dan Dewi Perssik. Padahal, Umi Zubaedah sudah praktik sejak 20 tahun lalu.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait