Ratna Sarumpaet: JPU Minta Maaf ke Ahmad Dhani Karena Proses Kasus Hate Speech

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 17 April 2018 13:30:23
Ratna Sarumpaet menyebut kasus yang membelit Ahmad Dhani dipolitisasi dan cenderung dipaksakan. (TEMPO)

TABLOIDBINTANG.COM - Ratna Sarumpaet datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tempat Ahmad Dhani menjalani sidang perdana kasus ujaran kebencian atas laporan Jack Lapian, Senin (16/4). Namun berhubung persidangan molor hingga sore hari, Ratna Sarumpaet tidak jadi mengikuti jalannya persidangan.

Ratna Sarumpaet mengatakan kasus yang membelit Ahmad Dhani dipolitisasi dan cenderung dipaksakan. Karena hal itulah, kata Ratna Sarumpaet, JPU sempat meminta maaf ke Ahmad Dhani lantaran memproses kasus dugaan ujaran kebencian.

Ahmad Dhani terbelit kasus ujaran kebencian. (Rahman/tabloidbintang.com)
Ahmad Dhani terbelit kasus ujaran kebencian. (Rahman/tabloidbintang.com)

"Saya dengar JPU minta maaf sama Dhani. Saya dengar ya, tapi saya enggak tahu kebenarannya. Tapi itu harus disampaikan ke publik, enggak ada unsur hukumnya kok. Kalau bukan karena Dhani saya enggak akan datang kemari," kata Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ditanya lebih lanjut ihwal permohonan maaf yang disampaikan JPU kepada Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet memberikan jawaban begini. "Katanya saya dengar isunya begitu (JPU minta maaf ke Dhani)," ucap ibunda Atiqah Hasiholan tersebut.

Lantas kapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) minta maaf ke Ahmad Dhani?

"Ya enggak tahu saya (kapannya). Pokoknya dengar angin yang lewat. Tapi terlepas itu benar atau tidak, JPU harus membersihkan kasus-kasus yang dipolitisasi," pungkas Ratna Sarumpaet.

(man/bin)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.