Jokowi: Persiapan Asian Games 2018 Hampir Rampung

TEMPO | 7 Mei 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi menyatakan persiapan  Asian Games 2018 sudah hampir rampung. Tak hanya fasilitas pertandingan, kesiapan juga ditunjukkan oleh para atlet.

"Saya mendapat informasi dan setelah kami cek di lapangan, 92 persen venue sudah selesai. Kemudian persiapan atlet baik di tempat latihan seperti ini, baik di dalam dan luar negeri, juga sudah berjalan," kata Jokowi dalam wawancara dengan mantan perenang putra Richard Sambera di Arthayasa Stable, Depok, seperti dilansir keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretaris Presiden, Ahad, 6 Mei 2018.

Jokowi menuturkan persiapan merupakan kunci dari kemenangan. Dia berharap, Indonesia tak hanya sukses dalam mempersiapkan Asian Games tapi juga sukses dalam pelaksanaan dan prestasi.

Pelaksaan Asian Games secara resmi dimulai pada 18 Agustus 2018. Upacara pembukaan akan dilakukan di Jakarta. Sekitar 15 ribu atlet dari 45 negara akan berkumpul di Indonesia.

Indonesia ditargetkan masuk ke-10 besar di Asian Games. Artinya para atlet harus meraih minimal 16 medali emas. Pada Asian Games 2014, Indonesia berada di ranking ke-17.

Jokowi mulai gencar mengecek persiapan Asian Games 2018. Tak hanya melihat fasilitas pendukung pertandingan, dia juga memantau latihan para atlet. Pada Ahad, 6 Mei 2018, Jokowi menyambangi Pemusatan Latihan Nasional berkuda di Arthayasa Stable. Di sana dia berkeliling tempat pelatihan dan berbincang soal atlet yang akan bertanding nanti.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait