Ledakan Terjadi di Gereja Santa Maria Surabaya, Diduga Bom Bunuh Diri

TEMPO | 13 Mei 2018 | 09:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ledakan bom terjadi di kawasan Ngagel Madya, Surabaya, pada Ahad pagi, 13 Mei 2018. Berdasarkan akun twitter resmi Radio Suara Surabaya, ledakan bom di Gereja Santa Maria Surabaya terjadi sekitar pukul 07.19 WIB.

"Info awal, beberapa pendengar SS melapor ke GKSSFM terdengar ledakan cukup keras di kawasan Ngagel Madya," dikutip dari akun @e100ss.

Masih menurut akun yang sama, Franky, seorang warga Ngagel Madya mengatakan, ledakan itu cukup keras hingga menggetarkan dinding rumah. Info tersebut telah diteruskan kepada petugas dan sedang dilakukan pemeriksaan.

Menurut info yang dihimpun Tempo, ledakan bom terjadi akibat bom bunuh diri menggunakan sepeda motor di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Nomor 1, Kelurahan Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Akibat ledakan itu, dikabarkan ada 12 korban yang terdiri dari dua orang petugas kepolisian dan sepuluh orang masyarakat sipil.

Di media sosial, sejumlah akun juga mengunggah beberapa foto dan video ihwal ledakan itu. dalam foto tersebut, tampak motor tergeletak di jalan akibat bom di Gereja Surabaya.

Hingga berita ini ditulis, Tempo masih melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait