Adik Benarkan Kabar Ahok Bebas Bersyarat

TEMPO | 13 Juli 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas bersyarat dibenarkan oleh adiknya, Fifi Lety Indra. Namun Fifi menyatakan Ahok menolak bebas bersyarat. "Iya benar, tapi beliau putuskan untuk tidak ambil," kata Fifi ketika dihubungi Tempo, Kamis, 12 Juli 2018.

Saat ini Ahok sudah menjalani hukuman penjara 1 tahun 2 bulan dari hukuman 2 tahun penjara. Penahanan terhadap Ahok dilakukan setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 2 tahun penjara dalam kasus penistaan agama pada 9 Mei 2017.

Sempat beredar isu bahwa pada bulan Agustus Ahok bisa bebas bersyarat setelah mendapatkan remisi. Tapi menurut Fify, Ahok memilih menunggu bebas murni, yang diperkirakan April tahun depan. Fifi menolak memastikan kapan Ahok bebas. 

"Soal hitungan bebas murni, nantilah awal Agustus udah ada kepastian hitungannya," ucapnya. "Karena tergantung dapat remisi berapa bulan," tambahnya

Soal perhitungan jadwal bebas murni, kata Fify, masih bergantung pada pemberian remisi pada Ahok. "Nanti saya kabari lagi infonya," tuturnya. Fifi minta tidak perlu berandai-andai mengenai waktu Ahok bebas. "Kita tunggu aja hitungan yang pasti di Agustus, trims ya atas semua perhatian dan doanya," kata Fifi. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait