Menurut Ustadz Solmed, Sebelum Wafat Ustadz Cepot Kerap Keluar-Masuk Rumah Sakit

Abdul Rahman Syaukani | 28 Agustus 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penceramah KH Ahmad Hasan Ihsan atau yang lebih dikenal dengan nama Ustadz Cepot mengembuskan napas terakhirnya di usia 60 tahun pada hari Senin (27/8) kemarin, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, sekitar pukul 11.20 WIB. Ustadz Cepot meninggal karena penyakit kanker usus.

Menurut penuturan Ustadz Solmed selaku sahabat, almarhum memang sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit akibat kondisi kesehatannya yang bermasalah. "Beberapa kali masuk (rumah sakit). Setahu saya kanker," ucap Ustadz Solmed kepada tabloidbintang.com, Senin (27/8).

Saat terbaring di rumah sakit, Ustadz Solmed sempat melakukan video call denganUstadz Cepot. Mereka saling mendoakan agar bisa cepat sembuh dari penyakit yang diderita.

"Belum sempat (jenguk di rumah sakit). Hanya bicara lewat video call saat itu. Kami saling mendoa dan bertanya kabar dan perkembangan kesehatannya," ungkap ustadz Solmed.

Kata Ustadz Solmed, beberapa bulan lalu Ustadz Cepot sempat melakukan operasi terkait penyakit kanker usus yang dideritanya. Bahkan dokter pada saat itu memvonis Ustadz Cepot umurnya tinggal 2 bulan lagi.

"Dokter memvonis tinggal 2 bulan. Tapi dia yakin umur itu milik Allah," Ustadz Solmed mengenang pembicaraannya dengan Ustadz Cepot.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait