Terkenal Bawa Hoki, Sandiaga Uno Pangkas Rambut di Glodok

TEMPO | 11 September 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno memanfaatkan momen libur tahun baru Islam untuk memangkas rambut. Sandi memotong rambut di pangkas rambut Ko Tang, Glodok, Jakarta Barat, Selasa, 11 September 2018.

Tempat pangkas rambut ini cukup legendaris. Berdiri sejak 1936, Ko Tang berada di gang sempit Gloria, di kawasan Pasar Glodok.

Meski berada di kawasan padat penduduk, pangkas rambut ini sering didatangi pejabat. Joko Widodo, Djarot Saiful Hidayat, dan Rizal Ramli adalah beberapa nama pejabat yang pernah potong rambut di sini.

Tempat potong rambut ini juga punya mitos. Konon potong rambut di Ko Tang bisa bawa hoki alias keberuntungan. Pejabat yang datang untuk cukur rambut ke sini dipercaya bisa beruntung naik pangkat.

Sandiaga sendiri mengaku sudah empat kali potong rambut di tempat ini. Sekali sebelum mendaftarkan menjadi calon wakil gubernur DKI, dua kali saat terpilih menjadi wakil gubernur DKI dan terakhir saat ini yakni saat menjadi calon wakil presiden. "Pas udah turun (dari wakil gubernur) potong lagi di sini," kata dia.

Selain memotong rambutnya, Sandiaga juga mendapat perawatan berupa cukur jenggot dan pembersihan kuping. "Bersihin kuping, biar bisa dengerin suara rakyat," kata dia berseloroh di sela potong rambut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait