Dede Richo Ditangkap, Polisi: Pelaku Memecahkan Kaca Mobil dan Menjarah Isinya

TEMPO | 20 September 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dede Richo alias Dede Idol dan kakaknya, Deni Fredla Ochrels, ditangkap polisi atas sangkaan pencurian. Dede Richo adalah finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008. Dia diduga melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil.

Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan, Kapolres Tangerang Selatan,  mengatakan penyidik belum mengabarkan penangkapan Dede dan kakaknya itu kepada keluarga di Medan. "Kami belum sampai ke keluarga karena kasus ini masih dalam pengembangan," ujar Ferdy, Kamis, 20 September 2018.

Penangkapan terhadap dua saudara itu berawal dari laporan korban pada 15 September 2018. Korban memarkir mobil Daihatsu Ayla di MC Donald Sun Burst BSD, Tangerang Selatan. “Pelaku memecahkan kaca lalu menjarah isi mobil,” kata Ferdy.

Polisi pun meminta keterangan dari sejumlah saksi dan memeriksa rekaman kamera CCTV. “Dari sana kami dapat mengidentifikasi pelaku," kata Ferdy.

Polisi menangkap kakak beradik itu di kos-kosan di kawasan Tangerang pada 18 September lalu. Barang bukti yang antara lain tas abu-abu merk Mavic berisi satu unit Drone DJI Mavic Pro warna silver, lima mata besi, pecahan keramik busi, pecahan kaca mobil Daihatsu Ayla B-1025-CMJ, dan satu unit sepeda motor B-6779-CNG merk Honda Beat warna hitam.

Tas abu-abu yang disita itu diduga adalah hasil curian. Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk menjajaki kemungkinan adanya tersangka lain. "Jadi keluarganya ada di Medan, kita belum sampai ke sana karena masih pengembangan kasus," kata Ferdi.

Saat melancarkan kejahatan, berdasarkan pengakuan dua bersaudara itu, Dede Richo atau Dede Idol berperan sebagai eksekutor. Dia memecahkan kaca jendela mobil lalu menjarah barang berharga di kendaraan itu. Sementara Deni tetap bersiaga di sepeda motor.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait