Di Yogyakarta, Jenazah Ibunda Roro Fitria Disemayamkan di Rumah Kerabat

TEMPO | 16 Oktober 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah duka tempat disemayamkannya jenazah ibunda artis Roro Fitria, Raden Retno Winingsih, di Kampung Mulungan Wetan, Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta Selasa pagi 16 Oktober 2018, mulai didatangi para pelayat.

Rumah duka yang berada dekat Rumah Makan Pringsewu di Jalan Jogja- Magelang itu terdapat beberapa karangan bunga ucapan duka. Menurut penuturan seorang warga, rumah duka itu merupakan kediaman kerabat Roro yang bernama Wawan Suwanto Rahardjo. Wawan, menurutnya, merupakan suami dari adik Roro, Ema Utami. "Jenazah ibu Mba Roro baru tiba kemarin (15/10) malam di Bandara Adi Sutjipto, langsung di bawa ke sini," ujarnya.

Pria ini menuturkan, semula ibunda Roro Fitria akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum milik pemerintah daerah Kabupaten Sleman di Kecamatan Sayegan pada Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB. "Tapi belum tahu juga, ini sepertinya keluarga masih menunggu kepastian, soalnya Mba Roro belum datang juga," ujarnya.

Seorang warga yang berjaga di jalan masuk menuju rumah duka meminta media untuk tak mendekati rumah duka tempat ibunda Roro disemayamkan.  "(Rumah) ini tempat privat, mohon langsung ke lokasi pemakaman saja," ujarnya.

Dia mengatakan sebenarnya Roro Fitria memiliki rumah sendiri tak jauh dari rumah duka itu, yakni di sebuah komplek perumahan di kecamatan Mlati. Hanya saja, sejak Roro tersandung masalah narkoba, rumah itu dalam kondisi kosong. "Rumah duka ini hanya tempat transit untuk almarhumah sebelum dimakamkan saja," ujarnya.

Raden Retno Winingsih, ibunda Roro Fitria meninggal Senin, 15 Oktober 2018 pukul 06.30 WIB, di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Almarhumah meninggal akibat sakit yang dialami sejak Minggu, 14 Oktober 2018. Menurut informasi yang diterima warga, Roro Fitria tiba di rumah duka sekitar pukul 11.00 WIB. Roro Fitria tak berada di samping sang ibunda saat meninggal karena sedang ditahan di rumah tahanan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur akibat kasus narkoba.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait