Dicegat Petugas saat Hendak Tinggalkan Rutan, Roro Fitria Batal Melayat Ibunda

Abdul Rahman Syaukani | 16 Oktober 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria seharusnya berangkat ke Yogyakarta pada Senin (15/10) sore kemarin untuk melihat pemakaman ibunya, Raden Retno Winingsih. Almarhumah meninggal dunia Senin pagi di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Roto Fitria sudah mandi dan sudah siap untuk berangkat. Namun saat hendak meninggalkan tahanan, ia dicegat oleh petugas. 

“Tadinya sudah senang kan sudah dapat izin, bisa bareng sama bunda walau pesawatnya lain.  Roro sudah happy, sudah senang, meskipun tetap terpukul. Tiba-tiba sudah depan pintu banget, ibu Lapas masuk lagi dan bilang enggak bisa,” kata Asgar Sjarfie saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

Tidak diizinkan pulang Senin kemarin, Roro Fitria sangat syok dan terpukul. Padahal sebelumnya dia sudah menaruh harapan besar bisa melihat ibunya untuk yang terakhir kali.

“Dia syok, menyesal banget. Kan dia mau mandiin, shalatin mau ketemu,” tuturnya lebih lanjut. 

Asgar mengatakan, Roro Fitria gagal keluar dair tahanan karena terjadi perbedaan penafsiran redaksional dalam perizinan. 

“Diredaksinyakan tertulis 2 hari, diizinkan keluar tadi jam 10 sampai jam 6, hari selasa jam 9 sampai jam 6. Nah dia kan harus balik dulu (ke Rutan), enggak mungkin bolak-balik. Kami sempat debat dulu, jaksa debat, polisi juga. Tapi lapas punya kebijakan,” tutur Asgar. 

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait