Megahnya Rumah Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin di Cikarang

TEMPO | 17 Oktober 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Perempuan 38 tahun itu diduga turut menerima suap dari Lippo Grup terkait pembuatan izin proyek kawasan Meikarta di Cikarang.

Neneng Hasanah Yasin memiliki sebuah rumah gedong di Jalan Raya Citarik Kampung Bugel Salam Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Di perkampungan itu, rumah Neneng terlihat paling menonjol. Selain besar dan megah, bentuknya juga mentereng bak istana.

Antara rumah Neneng Hasanah Yasin dengan stadion Wibawa Mukti Cikarang berjarak sekitar 3 kilometer. Namun masyarakat di sekitar stadion tahu betul lokasi rumah pribadi bupati. "Rumahnya paling besar di sisi kanan jalan," kata seorang pria yang tidak sempat menyebutkan namanya.

Tempo menyambangi rumah itu Senin malam lalu saat Neneng baru saja ditangkap oleh KPK. Di dalam pekarangan rumah mewah itu, tampak tujuh mobil, termasuk mobil dinas Bupati Bekasi jenis Land Cruiser. Rumah itu dikelilingi pagar setinggi dua meter.

"Rumah itu baru dibangun dan ditempati sekitar 2016," kata seorang warga Kampung Bugel Salam. Sebelum menempati rumah itu, Neneng dan keluarganya tinggal di Pebayuran yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

Neneng Hasanah Yasin terpilih menjadi bupati Bekasi untuk periode 2012-2017. Pada Pilkada  2017, ia kembali terpilih untuk memimpin Kabupaten Bekasi hingga 2022.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait