Berpakaian Mirip Bung Tomo, Jokowi Keliling Naik Sepeda di Bandung

TEMPO | 10 November 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda. Acara yang diadakan oleh Kodam III Siliwangi ini digelar untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

Jokowi ikut serta bersepeda menggunakan sepeda ontel. Dia mengenakan pakaian pejuang kemerdekaan. Seragam coklat dipadu sepatu tinggi berwarna hitam. Tak lupa, topi coklat khas pejuang dan tas kecil.

Sebelum ikut bersepeda, dia melepas rombongan secara resmi. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Gowes Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini saya nyatakan diberangkatkan. 5, 4, 3, 2,1,” kata Jokowi sambil mengibarkan bendera hitam putih di depan Gedung Sate, Bandung.

Jokowi bersepeda bersama anggota TNI dan Polri. Ada sekitar 25 ribu masyarakat yang berpartisipasi. Dia juga didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang. Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian juga ikut menggowes sepeda.

Rombongan gowes dalam rangka Hari Pahlawan ini rencananya akan bergerak menuju Jalan Diponegoro dari halaman depan Gedung Sate. Perjalanan dilanjutkan ke Jalan Merdeka dan Jalan Aceh sebelum kembali ke Gedung Sate.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait