Jokowi Ajak Jan Ethes Bertemu Sultan Hamengkubuwono dan Salat di Masjid Syuhada

TEMPO | 7 Juni 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo mengajak cucu pertamanya, Jan Ethes, melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Syuhada ketika melakukan kunjungannya di Yogyakarta, Jumat (7/6) siang. Masjid Syuhada adalah salah satu masjid peninggalan Presiden Sukarno.

Seperti dalam kegiatan-kegiatan sebelumnya, Jokowi membawa serta sang cucu serta keluarga. Jokowi juga bersama kedua putranya Girban Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

"Jumatan di Masjid Syuhada, masjid bersejarah di Kotabaru, Yogyakarta, hari ini bersama Jan Ethes, Gibran, dan Kaesang," kata Jokowi seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya, Jumat, 7 Juni 2019.

Jokowi bersama keluarganya berada di Yogyakarta sejak Kamis, 6 Juni 2019 lalu. Ia selalu membawa Jan Ethes, anak dari Gibran, selama kunjungan tersebut. Jokowi juga menemani Jan Ethes bermain di mall hingga naik andong wisata di sekitaran Malioboro.

Sebelum Salat Jumat, Jokowi menyempatkan menyambangi keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Di sana ia mengajak Jan Ethes yang disambut oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

Kedatangan Jokowi yang juga didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, disambut langsung oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istrinya GKR Hemas. Keempatnya kemudian berjalan masuk ke dalam keraton. Di sana, Jokowi dan Sri Sultan Hamengkubuwono X melakukan pembicaraan tertutup selama sekitar 30 menit. Usai pembicaraan, Jokowi pamit dan kemudian berangkat ke Masjid Syuhada.

Usai Salat Jumat di Masjid Syuhada, Jokowi kembali ke kediamannya di Yogyakarta, yakni di Gedung Agung. "Dari Masjid Syuhada, kami kembali naik andong untuk pulang ke Gedung Agung," kata Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait