Perluas Akses Layanan Lawan COVID-19, Halodoc Kerja Sama dengan Blibli

Redaksi Kamis, 26 Maret 2020 23:00:45
Halodoc berkolaborasi dengan Blibli untuk menghadirkan layanan Check COVID-19

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika pandemi mulai menyebar sejak awal tahun lalu, Halodoc terus mengoptimalkan ekosistem teknologinya untuk memfasilitasi antisipasi masyarakat terhadap risiko COVID-19 dari hulu ke hilir, termasuk melalui berbagai kerja sama dengan pemerintah dan pelaku usaha lainnya.

Kini, guna semakin memperluas akses layanan kesehatan jarak jauh (telemedik) di tengah pandemi COVID-19, Halodoc berkolaborasi dengan Blibli untuk menghadirkan layanan Check COVID-19 di situs dan aplikasi Blibli. Akses ke telemedik (telemedicine) ini memungkinkan pelanggan Blibli untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai COVID-19 tanpa harus keluar rumah.

Fitur Cek Kesehatan tersedia di laman depan aplikasi dan situs Blibli ini akan menghubungkan para pelanggan untuk dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter di Halodoc, mengenai gejala-gejala COVID-19. 

Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc mengatakan, "Sebagai platform layanan kesehatan terdepan, Halodoc terus berkolaborasi dengan berbagai platform digital, termasuk Blibli, guna memperluas dampak sosial positif dari layanan kami. 

Adanya layanan telemedis atau konsultasi jarak jauh selain meminimalisir penyebaran penyakit, juga membantu para dokter dan tenaga medis untuk lebih fokus menangani pasien COVID-19 dengan gejala menengah-parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Berdasarkan data WHO sekitar 80% pasien COVID-19 di dunia hanya mengalami gejala ringan dan bisa sembuh dengan perawatan rumah tanpa perlu dirawat di rumah sakit. Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengungkapkan, “Kemunculan kasus-kasus terkait virus COVID-19 di Indonesia sangat memprihatinkan karena itu kita semua harus membantu menekan penyebaran pandemi ini."

Yolanda menambahkan bahwa jika para pelanggan membutuhkan tindakan lanjutan, maka dokter dari Halodoc akan merujuk para pelanggan ke rumah sakit yang tepat. 

Sejak Januari lalu, Blibli juga telah melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di lingkungan kerja maupun kepada pelanggan. 

Selain itu Blibli juga melakukan pemantauan rutin agar tidak ada mitra merchant yang menjual produk dengan harga di atas harga pasaran. 

Inisiatif yang dilakukan oleh Blibli beserta seluruh mitra strategis ini tentunya sesuai dengan komitmen Blibli untuk mengedepankan kepuasan pelanggan di Indonesia.

 

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.