Pilkada DKI, Prabowo Subianto: Warga Jakarta Punya Gubernur Baru

TEMPO | 19 April 2017 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan warga Jakarta kini memiliki gubernur dan wakil gubernur baru. "Baru saja kami dapat berita bahwa 90 persen dari quick count sudah masuk dan menunjukkan bahwa DKI Jakarta mendapat gubernur dan wakil gubernur baru," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017. 

Menurut Prabowo, dari hasil quick count, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh suara 57 persen. Sedangkan pasangan inkumben Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 42 persen suara. 

Prabowo merasa mendapat kehormatan untuk mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi. Menurut dia, kemenangan tersebut merupakan kemenangan milik rakyat Jakarta dan demokrasi. 

Kemenangan itu, Prabowo melanjutkan, tak lepas dari dukungan sejumlah tokoh nasional yang mendorong Anies-Sandi. Ia menyebutkan di antaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Hary Tanoesoedibjo. 

Selain itu, Prabowo menyebut nama sejumlah tokoh nasional, seperti Amien Rais. "Kami ini semua murid-muridnya beliau. Yang tidak kalah penting, ini mentornya Pak Sandi, mentornya Pak Anies, mentornya saya juga, Pak Aburizal Bakrie. Lalu ada panglima pemenangan, panglima tim sukses, Mardani Ali Sera," ucapnya. 

Tak ketinggalan, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah menyelenggarakan pemerintahan sehingga bisa menuju demokrasi yang baik. Ungkapan terima kasih juga ia tujukan kepada Komisi Pemilihan Umum dan KPU DKI yang bertanggung jawab menyelenggarakan pemilu. 

"Kami berterima kasih kepada semua aparat kepolisian dan kepada TNI, prajurit, semua yang menjaga di bawah, relawan, semuanya. Terutama rakyat Jakarta. Media juga terima kasih," ujarnya. 

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait