Agus Yudhoyono Temui Jokowi, Gibran Rakabuming Ngebet Ikut Nimbrung

TEMPO | 10 Agustus 2017 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putera mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2017.

Tak hanya menemui Presiden Jokowi, Agus, yang akrab disapa AHY, itu ternyata juga bertemu dengan Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Jokowi.

Gibran rupanya sudah lama ingin bertemu dengan Agus Yudhoyono.

"Saya izin Bapak (Jokowi), boleh gabung enggak," kata Gibran di Jakarta.

Permintaan Gibran dikabulkan ayahnya. Ketiganya menghabiskan waktu sekitar satu jam berbincang sambil makan siang di Presidential Lounge, ruang yang berada persis di sisi barat Istana Merdeka.

Kedatangan Agus ke Istana Merdeka untuk mengundang Presiden Jokowi ke acara peluncuran The Yudhoyono Institute.

Acara peluncuran direncanakan dilakukan pada Kamis malam ini di Ballroom Djakarta Theater.

Meski demikian, Agus tidak bisa memastikan apakah Presiden akan meluangkan waktu untuk hadir di acara peluncuran.

Lebih lanjut, dengan bertemu Presiden Jokowi dan Gibran, Agus mengatakan ingin membuka silaturahmi kepada semua elemen. Dengan posisi sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus mempunyai peran baru.

Begitu juga dengan Gibran, yang punya pekerjaan sendiri sebagai pengusaha makanan. Dengan ragam profesi yang dikerjakan anak muda, AHY optimistis akan ada kemajuan yang dibuat.

"Saya punya keyakinan kalau anak bangsa berkumpul dengan pemikiran baik dan kreatif, pasti akan menghasilkan banyak," ucap Agus Yudhoyono.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait