Gubernur Anies Baswedan Targetkan Flyover Pancoran Selesai Desember 2017

TEMPO | 20 Oktober 2017 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembangunan flyover Pancoran, Jakarta Selatan selesai Desember 2017 nanti. "Insya Allah akan selesai Desember," kata Anies di Balai Kota, Jumat, 20 Oktober 2017.

Menurut Anies Baswedan, berdasarkan laporan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, selama ini tidak ada kendala dalam pengerjaan proyek flyover Pancoran. Kendalanya sedikitnya waktu untuk memasang grider atau balok beton flyover.

Proses pemasangan hanya bisa dikerjakan mulai pukul 24.00 hingga 5.00 pagi setiap harinya. Pada hari Minggu, pemasangan bisa dimulai lebih cepat, mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Terbatasnya waktu pemasangan disebabkan lalu lintas yang padat. "Kalau ada pemasangan, jalan harus ditutup total. Sedangkan, lalu lintas masih padat," kata Anies. "Makanya hanya pada Minggu malam mereka punya ekstra dua jam."

Flyover Pancoran salah satu dari enam proyek yang sebelumnya disebut Anies bakal molor. Lima proyek lainnya pembangunan simpang tidak sebidang Bintaro Permai, simpang tidak sebidang Cipinang Lontar, underpass Kartini, underpass Mampang - Kuningan, dan underpass Matraman - Salemba. Ditargetkan selesai pada 15 Desember 2017, pengerjaan keenam proyek baru rampung 65 persen.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memanggil pihak yang berkaitan dengan lima proyek lain itu guna membicarakan kendala molornya proyek. "Senin kita panggil semuanya, mudah-mudahan kita akan punya gambaran dari mereka," ujar Gubernur Anies Baswedan.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait