Lagi, Duel Ala Gladiator di Bogor: Lawan Siswa SMP yang Tewas Jadi Tersangka

TEMPO | 27 November 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duel ala gladiator kembali terjadi di Bogor. DM, 16 tahun, ditetapkan sebagai tersangka karena lawannya dalam duel ala gladiator, yakni pelajar SMP Islam Asy Syuhada Rumpin Ahmad Raih Syahdan, tewas mengenaskan.

"Siswa yang ditetapkan sebagai tersangka ini diduga menjadi pelaku kasus duel ala gladiator yang menewaskan satu orang pelajar," kata Kepala Kepolisian Sektor Rumpin Komisaris Surdin Simangunsong pada Minggu, 26 November 2017.

DM adalah siswa SMP Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Dia berduel ala gladiator melawan Ahmad, 16, di Lapangan Kampung Leuwihalang, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, pada Jumat, 24 November 2017. Ada lagi empat siswa lagi yang ikut duel 3 lawan 3 tersebut.  "Korban luka parah akibat senjata tajam dan akhirnya meninggal dunia," ujar Surdin.

Keluarga korban yang didampingi sejumlah tokoh agama dan masyarakat sudah datang ke Puskesmas Rumpin mengambil jenazah dan menolak otopsi terhadap jasad korban. "Sudah diberi pengertian mengenai kewajiban untuk otopsi (karena ini kasus pidana), namun keluarga tetap menolak," kata Surdin.

Kepolisian lantas membuatkan surat pernyataan keberatan untuk dilakukan otopsi. Jenazah korban dibawa ke rumah duka di Kampung Sawah RT 03/01, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin. Menurut Surdin, setelah disemayaman di rumah duka, jenazah korban duel ala gladiator itu dikebumikan pada hari Sabtu petang, 25 November 2017, di pemakaman keluarga Desa Rumpin.

Surdin menuturkan, saat ini penyidik terus mencari bukti dan memeriksa saksi, termasuk empat pelajar dari kedua SMP yang terlibat duel tos-tosan atau duel ala gladiator tersebut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait