Panitia Minta Izin Penggunaan Lahan Parkir DPR untuk Asian Games 2018

TEMPO | 25 Januari 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir, mengatakan ada isu kesiapan lahan parkir untuk pelaksanaan pesta olahraga Asia nanti.

Untuk itu, ia sudah izin untuk bisa menggunakan lapangan parkir Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia sebagai tempat parkir bus atlet.

“Mengajukan izin ke pimpinan DPR,” kata dia di Jakarta, Rabu, 24 Januari 2018.

Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu akan mendatangkan sekitar 12 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara serta dihadiri sekitar 5.000 media. Selain itu, jumlah sukarelawan untuk acara ini bisa mencapai 20 ribu orang.

Performers bisa mencapai 6 ribu. Untuk penonton mencapai 45 ribu dan penonton kelas VVIP adalah 5 ribu,” kata Erick.

Lebih jauh, Erick mengatakan, Inasgoc harus belajar banyak dengan negara lain yang pernah melakukan olimpiade atau turnamen lain antar-negara.

“Seperti London atau yang akan datang adalah Olimpiade Tokyo 2020,” kata dia.

Menurut dia, saat ada olimpiade di London, kemacetan harus terurai sampai dengan 50 persen.

“Tidak dengan meliburkan kegiatan sekolah, atau penggantian jam kantor, ada inisiatif yang perlu dilakukan,” ujar Erick.

Karena itu, kata Erick, perlu sinergi operasional.

“Tidak terpisahkan antara pelaksana Asian Games, pemerintah, dan cabang olahraga. Bersatu untuk suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia,” ujar Erick.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait