Sidang Gugatan Cerai Ahok - Veronica Tan, Pengacara: Ini Keputusan Sulit

TEMPO | 31 Januari 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan terpaksa ditunda karena pihak tergugat tidak ada yang datang. Dalam persidangan ini Ahok diwakili oleh pengacaranya, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Mereka masuk ke ruang sidang sejak pukul 10.00. Namun, sekitar lima belas menit kemudian mereka keluar lagi. "Sidang ditunda," kata Josefina, Rabu 31 Januari 2018.

Fify Lety mengatakan beberapa hari sebelum sidang, ia bertemu dengan Veronica. Saat itu Veronica menyatakan tidak akan datang ke pengadilan dan tidak mau menunjuk pengacara.  

Sebagai pengacara sekaligus adik Ahok, Fify menyatakan sudah berupaya mendamaikan kakaknya dengan Veronica Tan. Mediasi pun telah beberapa kali dilakukan sebelum Ahok mendaftarkan gugatan cerai. "Ini keputusan sulit karena dalam agama kami perceraian itu tidak disarankan,” katanya. “Kami sudah berusaha, Pak Ahok juga melalui pergumulan yang panjang."

Sementara Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jootje Sampelang mengatakan ada tujuh orang yang akan menjadi mediator dalam sidang gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan. Pengadilan akan memberikan kesempatan penggugat dan tergugat untuk menggunakan mediator dari luar pengadilan. "Mediator dari luar, biayanya ditanggung kedua belah pihak, kalau dari dalam tidak ada biaya," kata Jootje. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait