Bus Rombongan Koperasi dari Tangsel Terguling di Tanjakan Emen Subang, 26 Tewas

TEMPO | 11 Februari 2018 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 26 orang meninggal akibat kecelakaan bus di kawasan turunan Cicenang atau kawasan Tanjakan Emen, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, 10 Februari 2018, sore.

"Sementara korban meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 26 orang dan 17 orang yang luka-luka. Kebanyakan korban perempuan karena itu rombongan ibu-ibu," ujar Kepala Kepolisian Resor Subang, Ajun Komisaris Besar Muhammad Joni saat dihubungi Tempo, Sabtu, 10 Februari 2018.

Joni mengatakan belum mengetahui secara pasti penyebab kejadian nahas itu. Kepolisian masih terus mengevakuasi korban dan bus yang terguling dengan nomor polisi F 7959 AA.

"Kita belum bisa pastikan penyebab lakalantasnya, tapi yang jelas kita lakukan upaya sementara ini lakukan evakuasi korban termasuk evakuasi bus yang terbalik, sehingga aktivitas arus lalu lintas tetap berjalan," katanya.

Selain itu, kata dia, identifikasi korban pun tengah dilakukan oleh pihak kepolisian dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang.

"Kita lakukan identifikasi dengan korban-korban agar bisa kita komunikasikan dengan keluarganya sehingga bisa diambil jenazah bagi yang sudah meninggal dunia termasuk yang masih dalam pengobatan nanti kita dapat bantuan perhatian dari pihak keluarganya," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tempo, bus terguling di Tanjakan Emen sekitar pukul 17.00 WIB.

Bus pariwisata yang membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat, Tangerang Selatan, yang datang dari arah Bandung tiba-tiba terguling dan menabrak kendaraan roda dua bernomor polisi T 4382 MM.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait