PT Pos Indonesia Meluncurkan Prangko Seri Dilan

TEMPO | 7 Maret 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PT Pos Indonesia meluncurkan prangko seri Dilan di Graha Pos Indonesia, Bandung, Selasa, 6 Maret 2018. Acara itu juga dihadiri dua sutradara film Dilan 1990, Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. 

Prangko Dilan terdiri dari empat desain, di antaranya gambar Milea yang sedang naik motor bersama Dilan, serta Milea dan Dilan sedang duduk berdua. Nuansa biru keabuan menjadi warna dominan.

Dikemas dalam lembaran minisheet, bagian tengahnya menampilkan gambar sosok Milea. PT Pos membanderol seri perangko Dilan seharga Rp 25 ribu per lembar. Selain prangko, ikut dicetak kartu pos bergambar sama dan dibagikan secara gratis.

Ancang-ancangnya jika prangko seri Dilan ludes, mereka akan menyiapkan seri berikutnya, yaitu prangko Milea. Milea dalam novel dan film adalah pacar Dilan.

Fajar Bustomi mengaku senang dengan penerbitan prangko ini. Baginya, prangko Dilan memberikan semangat. "Juga untuk bapak saya yang sedang sakit," katanya.

Dari rencana 100 ribu prangko Dilan, PT Pos kini baru mencetak 20 ribu keping. "Jumlahnya tergolong sedikit, standar biasanya 300 ribu keping," kata Manajer Marketing dan Komunikasi PT Pos Indonesia, Tata Sugiarta, di sela acara.

Semula PT Pos mengusulkan hanya mencetak 5 ribu keping prangko. Namun Pidi Baiq, penulis novel Dilan, menolaknya. "Dari jumlah penonton filmnya yang lebih dari enam juta orang, kami optimis prangko Dilan akan habis," ujar Tata.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait