Jennifer Dunn Lakukan Perawatan Kecantikan di Penjara, Ini Kata Pihak Rutan

Nanda Indri Hadiyanti | 4 April 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Dunn menjadi sorotan setelah ketahuan melakukan perawatan di dalam tahanan. Kabarnya dirinya juga secara khusus memanggil staf klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah.

Namun menurut Ade Kusmanto, Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yang dilakukan Jennifer Dunn adalah bagian dari kegiatan rumah tahanan. Di mana dalam waktu-waktu tertentu pihak rumah tahanan memanggilkan guru atau mentor untuk mengajari napi beberapa keterampilan khusus perempuan, termasuk perawatan wajah.

"Kan mereka perlu diajari. Mereka perlu ditutor, dibimbing. Tidak serta merta mereka bisa. Dipanggil untuk mengajari cara memotong rambut, merias, makeup. Kan nggak bisa langsung jadi. Setelah bisa mereka mempraktikkan. Tapi kalau ada program kegiatan dengan dinas sosial atau instansi terkait mereka mendatangkan instruktur untuk mentransfer ilmu," ungkap Ade saat dihubungi Rabu (4/4).

Lebih lanjut Ade Kusmanto mengatakan bahwa dengan bimbingan atau pengajaran tersebut, diharapkan para napi, tidak hanya Jennifer Dunn, akan punya pembekalan kemandirian masing - masing.

"Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan itu ada kegiatan program kepribadian yaitu pemberian bimbingan keagamaan dan pengajian, ke gereja. Itu program kemandirian, dengan tujuan kelak di kemudian hari setelah bebas punya bekal kemandirian," tutupnya.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait