Cerita Presiden Jokowi Touring Naik Chopper di Sukabumi

TEMPO | 9 April 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi kemarin touring dengan motor Chopper-nya. Presiden Jokowi mengaku senang bisa membawa sepeda motornya, Royal Enfield Bullet 350 cc, melintasi jalanan di Sukabumi, Jawa Barat. Motor Jokowi yang bergaya Chopper itu biasanya hanya digunakan di halaman Istana Bogor.

Jokowi merasa perjalanan touring kali ini berbeda lantaran medannya terletak di pegunungan. "Jalannya sangat berkelok-kelok," ujarnya di Pesanggarahan Tenjoresmi, Sukabumi pada Ahad, 8 April 2018.

Presiden Jokowi touring bersama puluhan pengendara motor dari sejumlah klub antara lain Elders dan Kick Ass Chopper. Turut pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang mengendarai motor mengikuti Jokowi.

Selama touring, Jokowi menunjukkan program padat karya tunai kepada bikers. Mereka mendatangi proyek pembangunan irigasi dan pembangunan pondok wisata. "Sekaligus ingin mengenalkan Pelabuhan Ratu," ujar Jokowi yang mengendarai motornya selama sekitar tiga jam dengan menempuh jarak 30 kilometer. Titik awal keberangkatannya Kantor Kecamatan Bantargadung dan berakhir di Pantai Pelabuhan Ratu.

Pengalaman mengendarai motor jarak jauh sudah sering dialami Jokowi. Beberapa waktu lalu Jokowi mengendarai motor trail di Papua. Jaraknya, menurut dia, sekitar 10 kilometer. Sebelum jadi Presiden pun Jokowi mengaku sering mengendarai motor. Dia mengenang masa sebelum menjadi Wali Kota Solo, dia menggunakan sepeda motor untuk bepergian.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait