Mengenakan Jaket Jinsnya yang Viral, Jokowi Buka Pameran IIMS 2018

TEMPO | 19 April 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto membuka Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 19 April 2018. "Tema yg dipilih dalam IIMS kali ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik. Ini jelas menunjukkan bahwa penyelenggara acara ini paham betul bahwa revolusi industri 4.0 sedang mengarah ke sektor otomotif juga," ujar Jokowi dalam pembukaan IIMS 2018.

Jokowi terlihat masih mengenakan kemeja putih saat berpidato. Jokowi bersama Airlangga dan Menteri Sekretaris Negara sempat mengunjungi beberapa booth di Hall A1 Jiexpo Kemayoran, seperti Honda, Toyota, Mitsubishi, Suzuki, dan DFSK. Jokowi juga sempat mengunjungi booth yang membuat custom chopper miliknya, Kickass Chopper.

Saat berkeliling, Jokowi mengenakan jaket jinsnya yang sempat viral beberapa waktu lalu. Jaket itu dikenakan saat touring dari Kecamatan Bantargadung dan mengakhiri perjalanannya di Pantai Pelabuhan Ratu dalam rangka kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat. Jokowi juga terlihat mengenakan sepatu sneakers berwarna hitam.

Penampilan Jokowi terlihat mencolok dibandingkan dengan pejabat lain seperti Airlangga dan Pratikno yang mengenakan kemeja bermotif batik lengan panjang saat berkeliling di IIMS 2018.

Ihwal jaket jins Jokowi, sebelumnya sejumlah kritik muncul dari netizen karena ada gambar peta Indonesia di bagian depan jaket yang kemudian menjadi seakan terbelah karena jaket dikenakan dengan ritsleting terbuka. Namun, kali ini Jokowi terlihat mengancingkan kedua sisi jaketnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait