Bukan Cuma Raisa, Cinta Hamish Daud Kini Juga untuk Laut Indonesia

Nanda Indri Hadiyanti | 14 Mei 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hamish Daud kerap membagikan kegiatan yang berhubungan dengan laut. Suami Raisa ini memang dikenal begitu mencintai laut Indonesia.

Beberapa berpikir jika Hamish Daud hanya menghabiskan waktu untuk menyalurkan hobi dan kesukaannya pada laut. Ternyata lebih dari itu, bintang film Rectoverso ini terlibat dalam menjaga ekosistem laut Indonesia dan kini sedang mengampanyekan pengetahuan tentang kekayaan laut Indonesia lewat kampanye "Indonesia Ocean Pride".

"Saya di lapangan garap info, data, dapetin foto. Kita cari info untuk bisa ajuin ke Pemda untuk bikin perimeter protected area, taman laut, karena kita ada bukti kalau ini tempat migrasi wild shark atau ini tempat manta. Jadi orang banyak yang mikir saya cuma berenang senang sama laut, sama ikan. Enggak, kita kerja keras untuk laut Indonesia," kata Hamish Daud ditemui di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (13/5).

Dari data itu nantinya Hamish Daud beserta timnya juga akan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk bisa lebih menjaga dan mencintai laut Indonesia. Dari sana, Hamish Daud yakin kondisi laut Indonesia bisa jauh lebih baik.

"Go see what's in under water. Banyak yang harus kita tahu dari dalam laut. Belajar sedikit tentang apa yang kalian belum tahu. Kalau kalian sudah tahu you gonna love it and you will protect it," tandas Hamish Daud.

(nda/ind)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait