Jadi Mister Indonesia 2018, Gandhi Fernando Ingin Kampanye Anti Cyberbully

Nanda Indri Hadiyanti | 16 Agustus 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi runner up Mister Indonesia 2018, Gandhi Fernando berharap bisa membuat kampanye anti bully. Pasalnya, Gandhi Fernando sadar bully akan berdampak buruk pada korbannya. 

Untuk mengawali keinginannya itu, Gandhi Fernando mulai mengadakan studi kasus tentang bully, khususnya cyberbully atau buli yang dilakukan lewat media sosial. "Kita mau bikin studi kasus tentang bahayanya cyber bullying, karena bisa sampai ada yang bunuh diri, depresi dan lainnya dan sekarang aku sedang mapping tentang cyber bully," ungkap Gandhi Fernando saat berkunjung ke kantor Tabloidbintang.com, Selasa (14/8). 

Dia berharap nantinya keinginannya untuk mengkampanyekan anti buli bisa benar-benar terwujud di Indonesia. "Aku berharap tentunya campaign cyberbullying ini bagaimana beberapa tahun ke depan kita bisa mengedukasi cyberbullying," ungkapnya. 

Keinginan Gandhi Fernando itu, lantaran dia juga menjadi korban cyberbully. Dia pernah merasakan di-bully  di media sosial karena berbagai alasan. Salah satunya karena dia berteman dengan Lucinta Luna, seorang penyanyi dangdut transgender.

Gandhi Fernando berhasil mengatasi perundungan yang ditujukan padanya, dengan cara menunjukkan prestasi sebagai Mister Indonesia 2018. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait