Buka Pujasera, Berapa Modal yang Dihabiskan Irma Darmawangsa?

Altov Johar | 10 September 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irma Damrawangsa menjajal peruntungan bisnis dengan membuka pusat jajanan serba ada (Pujasera). Dia menyewakan lahan kepada para pedagang, yang diberi nama Kampung Botram. Total sudah ada tujuh pedagang yang menyewa tempat di lahannya.

Semula, Irma Darmawangsa berniat membuka restoran yang mewah. Namun hal itu diurungkan atas saran dari kakaknya, yang dipercaya mengelola Pujasera tersebut. Untuk bisnis ini saja, Irma menghabiskan modal hingga ratusan juta.

"Bangun tempat begitu (restoran) kan mahal, gue aja segini udah wah. Gue begini aja habis 600 juta. Ternyata harga material mahal, gue kira masih sama kayak dulu, hahaha," ujar Irma Darmawangsa, di Kawasan Metland Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/9).

Menjalani usahanya, Irma menunjuk seorang kordinator yang bertugas mengurus Pujasera tersebut. Termasuk  urusan menggandeng pedangan yang ingin bergabung dan mengumpulkan uang sewa.

"Misalnya lo nih kordinator, pokoknya gue tahu lo setahun setor ke gue sekian puluh juta, dan dia menyanggupi. Kordinator ini juga ngerti hal seperti ini, gimana caranya mengajak pedagang gabung, pokoknya udah ahli," jelas Irma Darmawangsa

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait