Alasan Opick Ajak Istri ke Daerah Konflik di Timur Tengah

Christiya Dika Handayani Selasa, 2 Juli 2019 09:30:38
Opick mengajak istrinya ke wilayah konflik. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak lama setelah menikah, Opick mengajak istrinya, Bebi Silvana, mengunjungi daerah konflik di Palestina, Suriah, dan juga perbatasan Turki. Di sana, Opick bersama Bebi Silvana dan sejumlah rekan lainnya bertemu dengan para pengungsi sekaligus memberikan bantuan.

Di sela acara konser amal Palestina 'Voice of Children', Bebi Silvana menceritakan pengalamannya saat kunjungan itu. Ia mengaku sempat merasa takut. Namun mantan model cantik ini mengatakan ketakutan tersebut hilang setelah melihat para pengungsi.

"Awalnya seperti takut. Tapi ketika sudah memasuki suatu lokasi, kita bertemu langsung dengan para pengungsi, Alhamdulillah maksudnya tidak ada rasa ketakutan itu. Alhamdulillah pengalaman yang belum pernah dan saya sangat beruntung rasanya," ujar Bebi Silvana di Balai Kartini di kawasan Gatot Subroto, Minggu (30/6).

Opick mengajak istrinya ke wilayah konflik. (Ist)
Opick mengajak istrinya ke wilayah konflik. (Ist)

Ternyata, Opick sengaja mengajak serta sang istri untuk membangun ruang prihatin dan kemanusiaan pada sesama manusia. Opick merasa keprihatinan itu dapat lebih terasa jika ikut terjun ke lokasi.

"Penting ya membangun ruang prihatin. Kalau kita melihat langsung itu berbeda kayak ada apa ya, karena kalau saya buat konser yang paling banyak saya tinggal itu istri. Enggak semua tempat dia ikut, jadi kalau kita pergi mulu kaya bang Toyib dianya enggak ngerti jadinya susah," ungkap Opick di tempat yang sama.

"Jadi kalau dia lihat sendiri, seperti ini, ada suaminya bekerja, berusaha kepada setiap pekerjaannya bagaimana itu manfaat pada orang sebanyak banyaknya, keliling dan membawa sendiri kesana, jadi dia ngerti gitu loh," sambungnya.

Opick mengajak istrinya ke wilayah konflik. (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Opick mengajak istrinya ke wilayah konflik. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Seperti kali ini, Opick dan Bebi Silvana ikut menyumbangkan suara mereka dalam konser amal Palestina 'Voice of Children'. Konser yang diselenggarakan empat lembaga kemanusiaan, yakni Human Initiative, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Nurul Hayat itu nantinya akan mendonasikan sejumlah uang untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak di Gaza, Palestina.

Program pembangunan sekolah di Gaza merupakan sebuah upaya memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyintas Ras Al Amood, Yerusalem. Programnya berfokus pada pembelian lahan dan gedung, renovasi gedung, pembelian perabot sekolah, serta biaya operasional untuk menunjang aktivitas sekolah.

"Sudah hampir 15 tahun ini Opick konser untuk Palestina. Satunya edukasi, satunya donasi. Hari ini adalah satu hal yang mulia bahwa kita membantu sekolah karena kondisi yang sangat memprihatinkan saudara-saudara kita di sana," tandas Opick.

(dika/ari)


Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore