Ibu Kota Dipindah, Kirana Larasati: Untuk Pemerataan dan Pertumbuhan Ekonomi

Supriyanto | 27 Agustus 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kirana Larasati ikut berkomentar soal pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Ibu satu anak itu setuju dan menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo tersebut.

Menurut Kirana Larasati, pemindahan ibu kota adalah keputusan bijak dan ada banyak hal positif gang bisa diambil.

"Saya melihat dari sisi positifnya aja, kayak pembangunannya lebih merata di Kaltim dan di Jakarta pastinya akan berkurang kemacetannya. Saya fokus ke pemerataan pembangunannya," ujar Kirana Larasati di Kaum Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8). "Saya setuju, untuk pemerataan dan pertumbuhan ekonomi," kata Kirana Larasati menambahkan.

Tak hanya itu, Kirana Larasati juga yakin pemilihan Kutai Kartanegara sebagai Ibu Kota Indonesia berdasarkan pemikiran panjang dari hasil penelitian. Apalagi di Kutai juga tidak kalah ramai dengan Jakarta dan jauh dari bencana.

"Pemerintah sudah yakin infrastruktur sudah cukup disana untuk membangun Ibukota Baru tidak mudah. Dari 0 sampai ibukota besar sekali. Kaltim kan tidak ada masalah dan bencana, segitu itu lebih aman," tutur Kirana Larasati.

Meski demikian, saat ditanya apakah Kirana bakal pindah ke Kutai? Ibu satu anak itu beralasan punya kepentingan di Jakarta.

"Saya? Saya sebagai pengurus DPD PDIP DKI Jakarta, tidak akan pindah," pungkas Kirana Larasati.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait