Italia Lockdown Karena Corona, Begini Kondisinya Menurut Asmara Abigail

RIK Selasa, 17 Maret 2020 23:30:18
Asmara Abigail (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Italia memberlakukan Lockdown lantaran menjadi negara kedua terbanyak setelah China yang warganya terpapar virus Corona. Aktris Asmara Abigail yang kebetulan berada di sana pun menceritakan bagaimana masyarakat di sana menghadapi kondisi yang demikian.

"Di Italia juga damai, gak ada huru-hara, bedanya kalau di sini kita gak ada supermarket yang beli kayak box besar gitu, gak ada yang belanja grosir, cuma huru-hara supermarket ada karena panik, sekolah tutup, universitas tutup, museum tutup semua, tempat umum tutup. Semua kerja di rumah," ungkap Asmara Abigail melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, pasca pemerintah memberlakukan status lockdown untuk semua kegiatan, Italia khususnya Lombardia, tempatnya bermukim yang menjadi salah satu zona merah penyebaran virus Corona di Italia pun menjadi sepi.

"Per tanggal 8 Maret peraturan baru ada beberapa zona merah dan orange, itu total lockdown jadi no one in, no one out. Iya kosong, emang dampak buat ekonomi juga berat banget sih," paparnya.

Meski begitu, ia pun sadar jika ketetapan pemerintah setempat untuk melakukan lockdown demi menghambat penyebaran virus Corona. Meski harus terisolasi dari dunia luar, Asmara Abigail memilih untuk mengerti dan menunggu sampai situasi bisa lebih baik.

"Kita gak boleh keluar rumah, ada dendanya. Aku kemarin nonton di berita, kalau keluar rumah ada surat pekerjaan segala macam kemarin sebetulnya boleh keluar rumah, jalan gitu minum kopi dengan jarak 1 meter antara satu sama lain, cuma kemarin berita masih simpang siur katanya nggak boleh keluar jadi kayak self quarantine, serius kayak penjara rumah," pungkasnya. 

Penulis RIK
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.