Ini Alasan Ivan Gunawan Menggunting Semua Kartu Kreditnya

Ari Kurniawan Selasa, 9 Juni 2020 17:00:44
Ivan Gunawan menggunting semua kartu kredit miliknya. (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan menggunting semua kartu kredit miliknya. Presenter yang sempat digosipkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu mengaku tak ingin lagi hidup di bawah bayang-bayang utang. 

"Aku nggak kepengin memperbanyak utang-utang yang nggak penting sih," kata Ivan Gunawan, di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (8/6).

Saat memegang kartu kredit, diakui Ivan Gunawan, dirinya mudah tergoda untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu ia perlukan. 

"Karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang nggak ada, terkadang bisa diada-adain. Pengin sesuatu tapi ternyata uangnya nggak ada, akhirnya gesek pakai kartu kredit," jelasnya.

Ke depan, Ivan Gunawan ingin hidup lebih hemat, sesuai dengan kemampuan ekonominya. 

"Maksudnya, zaman seperti ini kita nggak pernah tahu kehidupan ke depannya tuh seperti apa. Jadi ya penginnya lebih realistis dalam hidup nggak mau mengandalkan kartu kredit. Jadi, ya insyaAllah berkah," lanjutnya.

(ari)
 

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.